Sabtu, 20 November 2010

Sikap untuk pelatihan (Shorinji Kempo)

Kyakka Shoko - Renungkan pada diri sendiri
Secara harfiah "bersinar terang di mana Anda berdiri", ini berhubungan dengan persiapan sendiri untuk melatih. Merefleksikan diri mengekspos karakter seseorang untuk penilaian, membantu memfokuskan jalan perbaikan diri. Mempersiapkan diri untuk pelatihan dengan mengamati praktek sederhana (seperti melepas sepatu seseorang sebelum memasuki dojo) dan kesopanan (seperti gassho rei) terbuka Anda sampai mempelajari lebih lanjut 



Gassho Rei - Menghormati orang lain










Seperti banyak seni bela diri lainnya, Shorinji Kempo mempekerjakan kebijakan menunjukkan mendukung saling menghormati, kita gunakan gassho rei, bergabung dengan telapak tangan di depan wajah dengan siku mengarah keluar. Kita mulai dan berakhir interaksi kita dengan sesama kenshi dojo dan dengan gassho rei. Ini mungkin mengungkapkan tekad kami untuk melatih dengan semangat yang benar, atau mungkin resolusi untuk melatih dengan mitra kami dengan cara menguntungkan kedua. Kehalusan samping, gassho rei mewakili kepatuhan kami kepada cita-cita Shorinji Kempo.
Samu(bersih bersih) - Jangan iri pekerjaan yang diperlukan






















Contoh paling jelas dari Samu di dojo adalah pembersihan lantai sebelum pelatihan. Penting adalah bahwa ini bukan tulang bagi anggota junior: siapa pun yang pertama di dojo harus menetapkan tentang tugas ini. Tidak ada tingkat senioritas di mana orang harus mengabaikan dasar-dasar penting dari peradaban. Kami menjaga keluar kemasan menghormati tempat di mana kita melatih, dan juga mempertimbangkan orang dengan siapa kita melatih (tidak ada yang suka kaki kotor!).
Kesiapan untuk belajar
Jorok melakukan tidak membuat untuk pelatihan produktif. Ada berbagai akal sehat praktek di Shorinji Kempo untuk menunjukkan kesiapan kita untuk belajar: tepat waktu untuk sesi itu, affording terhadap sesama kenshi, mencoba memahami apa yang guru kita katakan kita, menjaga kita pelatihan seragam (Dogi) bersih, berdiri di kesshu (tangan menggenggam, kiri atas kanan, istirahat tepat di bawah ikat pinggang, dengan tumit bersama-sama dan kaki sedikit ternyata) bila tidak Kamae (sikap pertempuran), kesantunan, dll Motivasi berasal dari etika tradisional Jepang, namun ini bukan asing ke dunia modern - dojo menetapkan tempat pelatihan yang aman dan bermanfaat melalui sikap yang benar dari anggotanya. Mengamati formalitas ini membantu disiplin pikiran untuk lebih mudah menerima teknik fisik, pada saat yang sama kenikmatan tentu tidak dihalangi oleh kesopanan - pelatihan harus selalu menyenangkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar