Sabtu, 20 November 2010

Enam karakteristik Shorinji Kempo

Ken Zen Ichinyo- Berkelahi dan Bersemedi dalam 1 TubuhMendasar dalam Shorinji Kempo adalah bahwa pikiran dan tubuh tidak dilatih secara terpisah. Setiap sesi mencakup baik pelatihan fisik dan filosofi, dan grading setiap juga menuntut pemahaman dan kompetensi di kedua. Jika salah satu diabaikan, praktisi akan gagal untuk menjadi bulat manusia. Karakteristik ini juga dapat disebut "kesatuan ken dan zen".
Riki Ai Funi - Kekuatan dan Cinta Berdiri Bersama (Keharmonisan kekuatan dan Kasih sayang)Mahasiswa Shorinji Kempo belajar perlunya keseimbangan antara kekuatan fisik dan kasih sayang. Kekuatan tanpa cinta adalah kekerasan; kekuatan cinta tanpa hiasan belaka. Untuk membuat efek seseorang di dunia baik yang efektif dan bermakna, keduanya diperlukan.


Shushu Koju  - Bertahan Diutamakan, Menyerang Menyesuaikan .
Shorinji Kempo bukanlah sebuah sistem untuk menyerang dan mengalahkan. Menggunakan pengetahuan Anda tentang seni bela diri untuk menyakiti, mengintimidasi atau menggertak salah secara moral dan hukum. Pertahanan memberikan keunggulan teknis atas penyerang Anda memungkinkan Anda untuk mengeksploitasi kelemahan mereka dan memberikan peluang serangan mereka. Selain itu ada alasan-alasan moral dan hukum mengapa Anda tidak harus menyerang seseorang pertama. Tujuannya harus selalu untuk mencegah konflik, tidak pernah menghasut, dan teknik fisik yang diperlukan sebagai pilihan terakhir untuk diplomasi dan akal sehat - tidak pernah menganggap bahwa pelatihan memungkinkan Anda ceroboh untuk naik ke provokasi pada keyakinan bahwa Anda akan berhasil dalam melawan.

Fusatsu Katsujin - Tidak Membunuh tetapi Membangkitkan. (Lindungi Orang Tanpa Cedera)
Shorinji Kempo tidak dirancang untuk menyebabkan cedera pada diri sendiri atau penyerang Anda. Teknik-teknik pertahanan diri dirancang untuk menyebabkan penyerang Anda akan kehilangan untuk melawan, tanpa merusak tulang atau jenis lain yang menyebabkan kerusakan, dan idealnya tanpa memar. Hal ini dicapai melalui dua proses dasar: pertama kita menyerang poin penting ini, jadi serangan kami tidak perlu menyampaikan menghancurkan kekuasaan; kedua Shorinji Kempo mengakui nilai dalam serangan cepat daripada serangan yang kuat. Shorinji Kempo dirancang untuk melindungi diri sendiri atau orang lain, bukan untuk menghakimi dan menghukum penyerang. Setelah Anda melakukan apa yang diperlukan untuk melindungi diri, tindakan lebih lanjut terhadap penyerang Anda adalah sebagai salah karena serangan mereka pada Anda.

Goju Ittai- Teknik Keras dan Lembut adalah Kesatuan.
Shorinji Kempo teknik dapat diklasifikasikan sebagai goho (keras) atau Juho (lunak), masing-masing yang relevan tergantung pada sifat serangan. Belajar untuk menggabungkan mereka dalam sebuah sistem yang dinamis menciptakan sumber secara signifikan lebih efektif untuk pertahanan diri. Selain itu, studi lebih dekat menunjukkan bahwa terdapat elemen lunak dan keras dalam semua teknik (berpikir bagaimana ini berlaku untuk teknik yang Anda tahu).




 


Kumite Shutai- Berpasangan Diutamakan.
Paduan mengajarkan pelatihan teknik kontrol, yang benar dan kasih sayang. Teknik Tidak dapat dipelajari tanpa bantuan dari mitra, seperti jarak waktu, benar dan aplikasi tidak bisa dipelajari sendiri (perhatikan bahwa dalam kontras dasar-dasar, kihon, hanya bisa dipelajari secara individual). menghubungi Cahaya memastikan realisme saat mengajar kontrol dan menjaga keselamatan. Terlepas dari perbedaan dalam keterampilan dan pengalaman, mitra selalu dapat saling membantu dan belajar bersama-sama karena setiap orang berbeda dan menyajikan masalah-masalah baru yang dapat diubah menjadi kesempatan belajar.

terima kasih telah membaca... mohon maaf apabila ada kesalahan penulisan.. gomen nasai.. 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar